Review Yakuza Kiwami

Yakuza Kiwami

Jika menyaksikan rencana mereka dengan franchise semi open-world andalannya, maka kelihatannya jelas apa yang berjuang dilakukan SEGA dengan Yakuza, khususnya setelah kenyataan bahwa sejumlah seri sebelumnya tak menemukan proses lokalisasi. Benar sekali, sesudah rilis Yakuza 0 yang sekarang diposisikan sebagai pondasi kisah untuk sosok Kazuma Kiryu dan karakter penyokong ikoniknya – Goro Majima, SEGA mulai merilis ulang seri lawas Yakuza dalam bentuk Remake guna melanjutkan jalinan kisah dan hype yang ada. Dengan mengangkat nama “Kiwami” di dalamnya, urusan inilah yang dilaksanakan SEGA dengan seri kesatu yang sempat diluncurkan di era Playstation 2 dahulu. Sebuah produk yang akhirnya dapat kita cicipi secara langsung di Playstation 4.

Yakuza Kiwami

10 tahun yang lalu, kehadiran Yakuza kesatu di Playstation 2 memang membuat tidak sedikit gamer jatuh hati pada cerita gangster Jepang yang satu ini. Walaupun tidak menawarkan dunia sebesar GTA atau game open-world barat lainnya, pendekatan ala Shenmue membuat pesona Yakuza memang lebih condong tidak melulu pada kisah dan pendekatan sinematik yang diusung, tetapi pun ragam tujuan sampingan absurd yang siap guna menghibur. Pertarungan yang menitikberatkan pada aksi tangan kosong dan tendangan pun dieksekusi dengan lumayan manis di kala itu. Kini empiris berusia 10 tahun tersebut berjuang “dijual kembali” dalam bentuk Yakuza Kiwami yang menawarkan kisah yang sama, tetapi perbaikan di segala sisi.

Cerita Game

Mengingat Yakuza Kiwami adalahRemake dari Yakuza kesatu yang sempat diluncurkan di era Playstation 2 dulu, maka Anda bakal mendapatkan dasar konten kisah yang benar-benar sama. Walaupun Anda bakal mendapatkan tambahan cut-scene dan evolusi sudut pandang kamera guna sensasi sinematik lebih jelas dan lebih baik, ini masih soal Kazuma Kiryu yang mesti berhadapan dengan kondisi yang tak pernah ia prediksikan sebelumnya.

Yakuza Kiwami

Menjadi seri sekuel langsung dari Yakuza 0, Kazuma Kiryu yang sudah memperlihatkan dirinya sebagai seorang Yakuza yang terpercaya di “lapangan” mulai bersiap untuk membina “keluarga”-nya sendiri. Namun sebelum dapat mengibarkan panji benderanya yang baru, ia mesti berhadapan dengan kondisi yang pelik. Sang kawan karib yang telah berperan tak ubahnya saudara di konflik sebelumnya – Nishikiyama ternyata mesti membunuh boss family Dojima – Sohei Dojima yang berjuang melakukan kekerasan seksual Yumi, saudara sepanti-asuhan mereka semenjak kecil. Tidak hendak Nishiki ditangkap, demi mengayomi Yumi pula, Kazuma juga pasang badan. Ia menunjukkan semua dakwaan pembunuhan tersebut ke arahnya.

Penjara 10 tahun

Kiryu juga dijebloskan ke penjara. Tidak singkat, ia mesti menjalani masa hukuman sekitar 10 tahun untuk kekeliruan Nishiki. Begitu keluar, ia mengejar bahwa Kamurocho sekarang sudah bertolak belakang jauh dari apa yang ia kenal sekitar ini. Bisnis menjadi lebih bergairah, teknologi jauh lebih maju dari sebelum ia mesti meringkuk di balik jeruji, dengan peralihan dominasi dan politik organisasi kriminal di belakang layar yang pun terus bergerak dinamis. Kiryu pun menemukan sebuah kenyataan mengejutkan di belakang klan yang sempat ia bela di masa lalu.

Yakuza Kiwami

Tojo Clan – di antara klan Yakuza terbesar yang berisikan sejumlah keluarga di dalamnya ternyata tengah dilanda masalah besar. Seseorang telah sukses mencuri duit sebesar 10 Miliar Yen dari kantong mereka untuk dalil yang tak jelas, dengan terduga yang pun masih mengundang tidak sedikit tanda tanya. Tidak melulu itu saja, terdapat pergerakan yang jelas dari arah luar guna menghancurkan Tojo Clan, menyeluruh dengan usaha guna membunuh Shintaro Kazama – mantan boss Kiryu.

Bosan? Main Game Sekarang ..

Klik & Play, Tidak perlu instal
More Games: Online | Classic | Cuci Mata

Tinggalkan Balasan

Online Klik & Play

Tidak perlu instal,
Main langsung aja.

tanki online
Battle Royale online
cartoon strike

Klasik Klik & Play

Game nostalgia

The Legend of Zelda
super metroid

Cuci Mata

Lelah bermain game? .. @@ !!
Coba ini..

Naughty Nurses