Devil May Cry 5

Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 ialah permainan video aksi dan petualangan hack and slash yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Capcom. Permainan ini ialah judul kelima dari seri utama Devil May Cry, dan diluncurkan pada 8 Maret 2019. Devil May Cry 5 menerima sambutan positif dari semua kritikus.

Japan Game Awards

Setelah Tokyo Game Show 2018, Devil May Cry 5 memenangkan penghargaan “Future Division” dari Japan Game Awards. Ada sejumlah keresahan dalam komunitas permainan video berkaitan dengan keputusan guna memasukkan transaksi mikro dimana pemain dapat melakukan pembelian bola merah yang dipakai untuk menambah karakter mereka. Capcom mengkonfirmasi bahwa ini sama sekali tidak mengolah sistem permainan yang telah dirancang, dan ini serupa dengan Devil May Cry 4: Special Edition yang pun ada pembelian di dalam permainan.

Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 menerima “ulasan yang lazimnya positif” di seluruh serambi, menurut keterangan dari agregator pengulas Metacritic. Narasi dan konsep permainan dipuji oleh Mitchell Saltzman dari IGN, yang menuliskan “cerita misterius menciptakan hal-hal lebih unik sepanjang jalan permainan”.

Akhirnya mendarat di tangan kita

11 tahun lamanya, itulah masa-masa penantian yang mesti dilewati oleh semua fans Devil May Cry untuk menunggu seri teranyar dari franchise potensial yang satu ini. Penantian yang sama sekali tidak terbantu dengan keputusan Capcom yang malah sempat “menyewa” pengembang pihak ketiga – Ninja Theory untuk membina sebuah semesta pilihan dengan karakter Dante yang berbeda. Untungnya, mengekor tren sekitar dua tahun terakhir yang begitu positif, Capcom kesudahannya “sadar” juga. Menggunakan RE Engine sebagai basis, Devil May Cry 5 diperkenalkan setahun yang kemudian dengan proses pengembangan di tangan Hideaki Itsuno yang telah berjalan lumayan jauh. Setelah penantian yang lumayan lama, game itu akhirnya mendarat di tangan anda juga!

Devil May Cry 5

Kesan Pertama

Fantastis, tidak terdapat lagi kalimat yang lebih tepat untuk menyatakan apa yang sukses dilakukan Capcom dengan Devil May Cry 5 bahkan semenjak kesatu kali kita memainkannya. Sama laksana yang sukses mereka kerjakan dengan Resident Evil 2 Remake, terdapat usaha untuk menjaga hal yang menciptakan franchise ini begitu disukai di masa kemudian sembari menawarkan sesuatu yang lebih canggih lewat implementasi visual lebih baik berbasiskan RE Engine sembari mendorong kisah yang ada. Hasilnya? Begitu luar biasa. Untuk fans lawas franchise ini, Capcom menjaga cita rasa Devil May Cry klasik bahkan sisi platforming-nya yang begitu buruk. Sementara untuk gamer pendatang baru, ini ialah game action yang memfasilitasi mereka yang ini bertarung dengan sarat gaya atau sebatas untuk menikmati kisah yang ada.

Story Line

Meneruskan kisah dari Devil May Cry 4, seri kelima ini pun memperkenalkan seorang karakter baru – V yang diperkenalkan sebagai “sosok super misterius” yang untungnya, memang lumayan menarik guna mendorong kita terus menyelesaikan kisah yang ada. Sebuah kisah yang membawa dinamika hubungan antara Nero – Dante – V yang walaupun terasa klise di awal, tetapi berujung dengan kejutan yang kelihatannya siap guna memuaskan fans manapun. Walaupun mesti diakui, gamer pendatang baru yang berkeinginan memulai dengan seri kelima ini barangkali akan tidak bakal mendapatkan sensasi tersebut. Berita baiknya? Setidaknya Capcom menawarkan ringkasan kisah cukup mumpuni dalam menu yang akan menolong Anda mendapatkan cerminan jelas apa yang terjadi sekitar empat seri terakhir.

Devil May Cry 5

Cut-scene Sinematik

Kami pasti saja telah menyelesaikan kisah Devil May Cry 5 yang dipenuh dengan cut-scene sinematik nan estetis dan musik-musik canggih ini. Hanya saja, kami merasa paling sayang guna tidak mengabdikan diri satu tulisan preview untuk menolong Anda merasakan kualitas visualnya yang memanjakan mata. Apalagi kami lumayan jatuh hati dengan adaptasi karakter-karakter ini ke dalam bentuk visual lebih tinggi dan mendetail, lebih baik dari apa yang dilaksanakan Capcom dengan Resident Evil 2 Remake. Kehadiran karakter penyokong seperti Nico misalnya, pun siap menciptakan Anda lebih tambahan lagi jatuh hati.

Devil May Cry 5

Sembari menantikan waktu yang lebih proporsional untuk mengerjakan review, izinkan kami membuang segudang screenshot fresh from oven ini untuk menolong Anda mendapatkan cerminan apa yang sebetulnya ditawarkan oleh Devil May Cry 5 ini. Sebuah seri yang siap untuk menciptakan para fans beratnya, menyalurkan air mata bahagia.

Comments

Online Klik & Play

Tidak perlu instal,
Main langsung aja.

cartoon strike alt
Combat Online

Klasik Klik & Play

Game nostalgia

battle city
Super Mario Bros Medley by Sonya Belousova

Cuci Mata

Lelah bermain game? .. @@ !!
Coba ini..

Naughty Nurses